WAJIB TAHU! Program Pengentasan Kemiskinan Dinsos Kabupaten Bandung, Cara Mudah Cek DTKS Klik LINK Berikut

- 15 Juni 2023, 06:43 WIB
Peta Bansos Kabupaten Bandung, inilah program Dinsos untuk pengentasan kemiskinan dan cara mudah cek DTKS melalui link "dibedasken".
Peta Bansos Kabupaten Bandung, inilah program Dinsos untuk pengentasan kemiskinan dan cara mudah cek DTKS melalui link "dibedasken". /tangkapan layar laman dibedaskeun Kabupaten Bandung/

GALAMEDIANEWS – Warga wajib tahu, inilah program pengentasan kemiskinan dari Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Bandung. Untuk mengetahui apakah seseorang masuk dalam program tersebut, lakukan pengecekan DTKS dengan cara mudah yakni tinggal klik link yang akan diberikan berikut ini.

 

Dinsos Kabupaten Bandung memiliki beberapa program unggulan baik di bidang pendidikan, ekonomi maupun kesehatan yang sangat bermanfaat bagi warga miskin atau rentan miskin agar bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik lagi.

Beberapa program Dinsos Kabupaten Bandung tersebut erat hubungannya dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) berdasarkan Kepmensos/46/HUK/2022 tanggal 21 Maret 2022.

Untuk mengecek apakah seseorang masuk dalam DTKS dan layak mendapat program kesejahteraan dari Dinsos Kabupaten Bandung, caranya sangat mudah, cukup masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di link “dibedasken”milik Dinas Sosial.

“Kita dari aspek pelayanan punya sentra Layanan Rujukan Terpadu atau LRT yang berfungsi untuk mencari solusi permasalahan- permasalahan sosial. Jadi ada 3 bidang yang ditangani, yakni kesehatan, sosial dan pendidikan,” ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Bandung, Rahmatullah Mukti Prabowo kepada GalamediaNews beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Banyak Bansos Salah Sasaran, Mensos Sebut Data Penerima Tidak Valid

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x