4 Jabatan Kadis di Pemda Bandung Barat Jadi Incaran Peserta Open Bidding, Hari Ini Pengumuman 3 Besar

- 14 Juli 2023, 07:46 WIB
 Peserta seleksi terbuka (open bidding) jabatan 4 kepala dinas di Pemda Bandung Barat memasuki tahapan tiga besar pada hari ini /Foto : Ist)
Peserta seleksi terbuka (open bidding) jabatan 4 kepala dinas di Pemda Bandung Barat memasuki tahapan tiga besar pada hari ini /Foto : Ist) /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat melaksanakan Seleksi Terbuka (Selter) atau Open Biding untuk empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memasuki tahapan tiga besar.

Adapun, Selter (open biding) tersebut diumumkan pada 8 Juni 2023 yang pelaksanaan rangkaiannya dimulai dari 8 Juni 2023 dan peserta yang masuk ke 3 besar akan diumumkan 14 Juli 2023.

Keempat OPD yang ada di selter tersebut yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perumahan dan Wilayah Permukiman (Disperkim), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Baca Juga: Soal PPDB 2023, Disdik KBB Siapkan Sanksi Tegas Bagi Sekolah yang Bermain Curang

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat (KBB) , Agustina Piryanti mengatakan, pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak dan integritas.

“Serta persyaratan lain yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Setiap peserta akan menjalani tahapan seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak, Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural (Tes Assessment) dan Uji Kompetensi Akademik dan Bidang (Penulisan makalah, presentasi makalah dan wawancara),” ujar Kepala BKPSDM KBB, Agustina Piryanti pada Kamis, 13 Juli 2023.

Menurutnya, pelaksanaan seleksi terbuka tersebut telah mendapatkan surat rekomendasi dari KASN dan setiap tahapan dalam proses pelaksanaan Seleksi Terbuka JPTP ini diawasi oleh KASN, dan hasil penilaian dilaporkan kepada KASN melalui Aplikasi siJAPTI.

Selain itu, kata dia, Tim Panitia Seleksi Terbuka yang terdiri dari unsur Akademisi, Unsur internal Kabupaten Bandung Barat , unsur external Bandung barat yang telah ditunjuk oleh Gubernur Jawa Barat yg kredibel , expert dibidangnya.

“Setiap tahapan dilakukan untuk memotret profil kompetensi agar dapat menempatkan PNS yang memenuhi standar kompetensi jabatan yang telah ditetapkan untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama agar terwujud Right Man in The Right Place,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfotik KBB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah