Erick Thohir Yakin Stadion Si Jalak Harupat Lolos Jadi Venue Piala Dunia U 17 2023: Segera Dicek oleh FIFA

- 22 Juli 2023, 19:44 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir yakin Stadion Si Jalak Harupat lolo sebagai venue Piala Dunia U 17 2023 dan FIFA akan segera datang melakukan pengecekan./ Feby Syarifah - GalamediaNews
Ketua Umum PSSI Erick Thohir yakin Stadion Si Jalak Harupat lolo sebagai venue Piala Dunia U 17 2023 dan FIFA akan segera datang melakukan pengecekan./ Feby Syarifah - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir yakin Stadion Si Jalak Harupat yang ada di Kabupaten Bandung akan lolos menjadi venue Piala Dunia U 17 2023. Ia juga mengatakan bahwa FIFA (Federation Internationale de Football Association) direncanakan datang pada 28 Juli mendatang untuk melakukan pengecekan terhadap stadion-stadion yang ada di Indonesia.

 

Stadion Si Jalak Harupat sendiri sebelumnya direncanakan sebagai venue Piala Dunia U 20, tapi ternyata gagal karena dibatalkan oleh FIFA.

Namun berkat upaya diplomasi yang dilakukan Erick Thohir dan juga Presiden Jokowi, Indonesia pun mendapat kesempatan dari FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U 17 pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Untuk stadion mana saja yang akan jadi venue Piala Dunia U 17 2023, Erick Thohir mengatakan hingga saat ini belum ditetapkan karena masih menunggu keputusan dari FIFA.

“Venue kan nanti FIFA tanggal 28 akan datang. Ya, mudah-mudahan tanggal segitu ya, saya takutnya belum ada hitam di atas putih, ya semoga FIFA bisa datang untuk mengecek,” ujarnya kepada wartawan, usai menghadiri pengukuhan kawan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Perwira PMI di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 22 Juli 2023.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Stadion Si Jalak Harupat untuk Persiapan FIFA World Cup U-17 2023

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x