Perjuangan Menuju Sumber Daya Manusia Unggul: 965 Guru Honorer Kabupaten Cirebon Dilantik Menjadi P3K

- 27 Juli 2023, 22:39 WIB
Ilustrasi guru honorer.
Ilustrasi guru honorer. /Antara/


GALAMEDIANEWS - Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag melantik sebanyak 965 guru honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Imron menekankan pentingnya para guru dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Cirebon agar dapat bersaing secara kompetitif di masa depan.

Dengan pengangkatan 965 guru honorer menjadi P3K, pemerintah berupaya untuk meningkatkan kemampuan para guru dan meningkatkan kesejahteraan mereka melalui peningkatan pendapatan.

Baca Juga: Jangan Berebut Spot! Inilah Rute Karnaval AAF 2023, 29 Juli 2023 di Sekitar Jalan Asia Afrika Bandung

Bupati Imron berharap bahwa para guru yang menjadi P3K ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut, sehingga SDM di Kabupaten Cirebon menjadi lebih unggul.

Menurut Bupati Imron, keberhasilan SDM di Kabupaten Cirebon akan membawa kemajuan bagi daerah tersebut. Oleh karena itu, peran para guru sangatlah penting dalam mewujudkan visi tersebut.

Selain meningkatkan kemampuan SDM peserta didik, para guru juga diharapkan memberikan contoh yang baik dalam lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: PPDB SMP di Karawang Dugaan Pungutan Liar: Bupati Ajak Laporkan dengan Bukti

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Ronianto, juga menyampaikan bahwa saat ini masih terdapat 1.804 guru honorer yang masuk Prioritas 2 dan Prioritas 3 di Kabupaten Cirebon.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah