Selamat Jalan Prof, Guru Besar Ilmu Politik UPI Bandung, Prof Dr Idrus Affandi Tutup Usia Hari Ini

- 18 Agustus 2023, 14:27 WIB
Prof Idrus Affandi, Guru Besar Ilmu Politik dan Sosiologi Politik UPI Bandung tutup usia hari ini, Jumat 18 Agustus 2023./ berita.upi.edu
Prof Idrus Affandi, Guru Besar Ilmu Politik dan Sosiologi Politik UPI Bandung tutup usia hari ini, Jumat 18 Agustus 2023./ berita.upi.edu /

GALAMEDIANEWS - Sivitas akademika Universitas Pendidikan Indonesia atau UPI Bandung berduka, salah satu Guru Besar mereka di bidang Ilmu Politik dan Sosiologi Politik, Prof Idrus Affandi tutup usia hari ini, Jumat 18 Agustus 2023.

 

Dalam press release yang diterima GalamediaNews, dengan mengucap Innalillahi wainnailaihi rojiun, Rektor UPI Prof Dr M. Solehuddin bersama seluruh jajaran sivitas akademika UPI Bandung mengucapkan belasungkawa atas kepergian Prof Dr Idrus Affandi ke Rahmatullah.

Guru Besar Ilmu Politik dan Sosiologi Politik UPI, Prof Dr Idrus Affandi meninggal karena sakit di RS Advent, Bandung pada pukul 04.02 WIB.

Melansir dari laman perpustakaan.kemendagri.go.id, Prof Dr Idrus Affandi merupakan penulis buku yang berjudul "Pendidikan Politik: Kepemimpinan dan Kepeloporan" yang terdiri dari 276 halaman.

Dalam buku tersebut, Prof Dr Idrus Affandi, S.H. mengatakan, politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan secara konstitusional maupun nonkonstitusional. Politik adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama.

Baca Juga: Namanya Muncul sebagai Calon Pj Gubernur Jabar, Ini Kata Keri Lestari, Guru Besar Unpad

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Kemendagri.go.id Press Release


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x