Anggota DPRD Sumbang Uang untuk Tunjang Kegiatan Posyandu di Kelurahan Suci Kaler

- 27 Agustus 2020, 19:47 WIB
Anggota Komisi 4 DPRD Garut Yudha Puja Turnawan, menjadi nara sumber pada Pelatihan Pembinan Kader Kesehatan di Kampung Sampireun Hotel and Resort, Jalan Raya Kamojang, Kecamatan Samarang, Kamis 27 Agustus 2020.
Anggota Komisi 4 DPRD Garut Yudha Puja Turnawan, menjadi nara sumber pada Pelatihan Pembinan Kader Kesehatan di Kampung Sampireun Hotel and Resort, Jalan Raya Kamojang, Kecamatan Samarang, Kamis 27 Agustus 2020. /Agus Somantri/

GALAMEDIA - Puluhan ibu-ibu di Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut mengikuti Pelatihan Pembinan Kader Kesehatan yang diadakan oleh Kelurahan Suci Kaler di Kampung Sampireun Hotel and Resort, Jalan Raya Kamojang, Kecamatan Samarang, Garut, Kamis 27 Agustus 2020.

Bertindak selaku nara sumber dalam Pelatihan Pembinan Kader Kesehatan yang mengusung tema “ Peran Fungsi Kader Kemasyarakatan Desa/Kelurahan Dalam Perencanaan Pembangunan” tersdebut, anggota Komisi 4 DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan.

Baca Juga: Pelopor Swab Test Mandiri, As-Syifa Boarding School Siap KBM Tatap Muka

Menurut Yudha, pelatihan kader kesehatan di Kelurahan Suci kaler ini sebagai bagian dari menumbuhkembangkan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang salah satunya adalah Posyandu.

"Posyandu merupakan salah satu bentuk UKBM yang dikelola dan diselengarakan dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar, utamanya untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi," ujarnya usai menjadi nara sumber dalam kegiatan tersebut, Kamis.

Baca Juga: Nih Segini Harga Vaksin Covid-19 untuk per Orang, Kata Erick Thohir

Untuk mendukung pembinaan Posyandu diperlukan langkah-langkah edukasi kepada masyarakat, antara lain dengan upaya peningkatan kapasitas kader melalui pelatihan kader Posyandu.

Yudha yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut, mendukung adanya pelatihan ini. Sebagai bentuk dukungannya Yudha menyumbang sebesar Rp 4,5 juta kepada Ketua PKK Kelurahan Suci Kaler untuk menunjang kegiatan Posyandu di kelurahan tersebut

Baca Juga: Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, Wali Kota Minta Maksimalkan Semua Potensi

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x