Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Kabupaten Bondowoso Ini Menjadi Sekolah Favorit di Jawa Timur

- 23 November 2023, 09:32 WIB
Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Kabupaten Bondowoso Ini Menjadi Sekolah Favorit di Jawa Timur./sman2bondowoso.sch.id
Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Kabupaten Bondowoso Ini Menjadi Sekolah Favorit di Jawa Timur./sman2bondowoso.sch.id /

GALAMEDIANEWS - SMA Negeri 2 Bondowoso berhasil masuk peringkat nasional bersama deretan sekolah terbaik di Indonesia. SMA terbaik di Kabupaten Bondowoso ini menjadi sekolah favorit di Jawa Timur.

Terdapat 3 sekolah favorit di Jawa Timur yang masuk peringkat nasional dalam top 1000 sekolah di Indonesia. SMA Negeri 2 Bondowoso menjadi satu-satunya SMA terbaik di Bondowoso yang masuk peringkat nasional.

Baca Juga: Keren! Sampah Harian di Kota Bandung Berkurang hingga 31 Persen

Baca Juga: Jadwal Bola TV Hari Ini Nanti Malam 23-24 November 2023: Ada Spanyol vs Jerman U-17 dan Brasil vs Argentina

Pada tahun 2022, SMA Negeri 2 Bondowoso berhasil masuk peringkat nasional urutan ke-772 dan provinsi ke-140. SMA terbaik di Bondowoso ini telah masuk peringkat nasional sejak tahun 2020 dan 2021.

Pencapaian SMA Negeri 2 Bondowoso tidak terhenti sampai peringkat nasional dan provinsi, sekolah ini juga berhasil meraih nilai UTBK di atas rata-rata pada tahun 2022. Nilai ini diraih oleh siswa dan siswi yang ikut ujian perguruan tinggi negeri.

SMA terbaik di Indonesia dirangkum dalam top 1000 sekolah terbaik versi LTMPT yang dilihat dari berbagai kriteria, salah satunya berdasarkan hasil ujian tes berbasis komputer (UTBK) yang dikerjakan oleh siswa dan siswi di tahun 2022.

Baca Juga: Cegah Kekerasan Seksual, Pemkot Bandung Gelar Diskusi Panel

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang Terbaik dengan View Bagus dan Instagramable

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x