Pj Bupati Bandung Barat Akui Miris Usai Melihat Kondisi RSUD Lembang, Ada Retakan Hingga Pergeseran Bangunan

- 6 Desember 2023, 17:31 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif meninjau langsung kondisi RSUD Lembang yang mengalami retakan dan pergeseran bangunan /Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif meninjau langsung kondisi RSUD Lembang yang mengalami retakan dan pergeseran bangunan /Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengaku miris melihat kondisi retakan dan bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Jawa Barat.

"Kondisi di RSUD Lembang terus mengalami retakan dan pergeseran bangunan yang dipandang sudah tidak layak dan dapat mengancam keselamatan para pegawai dan pasien kapan saja," ujarnya Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif saat meninjau kondisi RSUD Lembang pada Rabu, 6 Desember 2023.

Menurut Arsan Latif, dari 3 RSUD yang dimiliki Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat, RSUD Lembang merupakan Rumah Sakit (RS) dengan kualitas bangunan paling parah.

"Jujur, Saya merasa sangat miris melihat kondisi RSUD Lembang yang seperti ini. Padahal, tingkat kunjungannya merupakan paling tinggi dibanding RSUD lain. Dan ini sangat mengancam jiwa para pegawai dan pasien," ucapnya.

Baca Juga: TPT Roboh Terkena Longsor, RSUD Lembang Bakal Bersurat Ke Pj Bupati Bandung Barat dan Sekda

Oleh karenanya, Arsan Latif meminta Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandung Barat untuk memberikan saran serta rekomendasi terbaik sebagai solusi menyelesaikan permasalahan ini.

Selain itu, Arsan Latif menilai, bahwa kesehatan merupakan salah satu pelayanan dasar bagi masyarakat.

"Saya bertekad untuk menyelesaikan permasalahan ini secepatnya. Karena ini merupakan salah satu pelayanan dasar masyarakat dan sudah jadi kewajiban saya sebagai Pj Bupati untuk segera menyelesaikan apapun alasannya," tuturnya.

Baca Juga: Bey Machmudin Ingatkan Pj Bupati Bandung Barat Cari Solusi bagi Masyarakat Terdampak Longsor di KBB

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x