PresidenJokowi Maksa Pilkada 2020, Rocky Gerung: Agar Tak Ada Orang Balik Lagi Jadi Tukang Martabak!

- 22 September 2020, 14:29 WIB
Rocky Gerung.* /cnnindonesia


GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaksa agar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 tetap berlangsung di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Terkait itu pengamat politik Rocky Gerung menyentil Presiden Jokowi yang memilih melanjutkan Pilkada 2020 tetap berjalan sesuai jadwal yang ditentukan.

Rocky Gerung menilai, Jokowi tetap ngotot melanjutkan Pilkada 2020 sebab ada anak dan menantunya yang maju di Pilkada Solo dan Medan.

Dia mengatakan, Jokowi enggan menunda Pilkada agar putranya, Gibran Rakabuming Raka tidak gagal menduduki jabatan nomor satu di Solo.

Baca Juga: Kaget Mendengar Anak Berkata Kasar? Jangan Marahi Dia, Ini 6 Cara Mengatasinya

“Yang paling utama adalah Presiden Jokowi akan pastikan Pilkada ini tetap berlanjut agar tidak ada orang yang balik jadi tukang martabak,” Sentil Rocky dikutip chanel YouTubenya, Rocky Gerung Official, Selasa 22 September 2020.

Menurutnya, hal yang aneh karena Pilkada dengan jumlah massa yang jauh lebih banyak, berpotensi jadi klaster penyebaran Covid-19, malah dilanjutkan. Sementara Pemilihan Kepala Desa ditunda.

Dia menganggap, Pilkada ada campur tangan cukong di dalamnya. Para pemegang modal ini, ingin melanjutkan Pilkada agar izin investasi tetap diperpanjang.

“Ini ada kaitan bahwa Pilkada itu ada investasi dari cukong-cukong ini. Untuk memperpanjang izin investasi itu. Jadi itu hal yang mendesak betul,” kata Rocky.

Baca Juga: Kesal Toko Mirasnya Dirazia, Ini Alasan Pelaku Tabrak Gerbang Mapolres Tasikmalaya Kota

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X