Hanya Satu Kali Pakai, Kotak Suara yang Terbuat Dari Kardus Mulai Dirakit

- 6 November 2020, 14:10 WIB
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai merakit kotak suarat dari kardus yang hanya satu kali pakai untuk Pilkada Kabupaten Bandung,  9 Desember mendatangatang
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai merakit kotak suarat dari kardus yang hanya satu kali pakai untuk Pilkada Kabupaten Bandung, 9 Desember mendatangatang /Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Majalaya mulai merakit kotak suara untuk persiapan pelaksanaan Pilkada Bandung 9 Desember 2020. Perakitan dilakukan di Gudang PPK Majalaya di Kampung Pangkalan Raja RT 01/RW 16 Desa Padamulya Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Jumat 7 November 2020.

Kotak suara itu didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung pada 4 November 2020 lalu sekitar pukul 16.34 WIB.

"Hari ini melakukan perakitan kotak suara. Sebanyak 306 kotak suara yang saat ini sedang dilakukan perakitan, untuk disiapkan di 306 TPS (tempat pemungutan suara)," kata Ketua PPK Majalaya Lutvie Maas Irfansyah di Majalaya, Jumat.

Baca Juga: Pilpres AS Bikin Stres, Ini yang Paling Banyak Di-Googling Netizen +1

Menurut Lutvie, ratusan kotak suara yang disiapkan KPU itu terbuat dari kardus, dan diperkirakan satu kali pakai.

"Logistik kotak suara dan palet (alas kotak suara) ini merupakan yang pertama didistribusikan KPU ke PPK," ujarnya.

Setelah pendistribusian kotak suara, Lutvie memperkirakan, KPU akan segera mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk pencegahan pandemi Covid-19.

"Setelah kotak suara, menyusul APD untuk petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Sedangkan pendistribusian surat suara jelang akhir pencoblosan. Pendistribusian tinta atau alat tulis kantor (ATK) diperkirakan bersamaan dengan surat suara dalam pendistribusiannya," katanya.

Baca Juga: Bupati Sumedang Klaim Tidak Ada Lonjakan Kasus Covid Pasca Libur Panjang

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah