Satu Lagi Korban Longsor Cimanggung Ditemukam Tim SAR Gabungan, Total Sudah 25 Orang

- 16 Januari 2021, 12:21 WIB
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban tanah longsor di di Dusun Bojongk Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu 10 Januari 2021 dini hari. 
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban tanah longsor di di Dusun Bojongk Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu 10 Januari 2021 dini hari.  /Engkos Kosasih/Engkos kosasih

GALAMEDIA - Satu korban longsor di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang kembali ditemukan Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan, Jumat 15 Januari 2021  Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan tertimbun longsor.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan dengan penemuan itu, kini jumlah korban meninggal dunia yang tercatat sudah ada 25 orang.

"Korban dalam keadaan meninggal dunia di sektor satu, tepatnya di lapangan voli, selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap," kata Deden dalam keterangannya di Bandung, Sabtu 16 Jamuari 2021.

Baca Juga: Resep Mie Tek-tek Spesial, Rasa Selera Nusantara Favorit Keluarga, Wajib Dicoba!

Deden mengatakan sejauh ini masih ada 15 orang yang dinyatakan hilang dan dicari dalam peristiwa longsor tersebut.

Deden menjelaskan korban ke-25 yang teridentifikasi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pada Jumat (15/1) malam, pukul 22.16 WIB.

Saat itu pencarian dilanjutkan hingga malam hari karena pertimbangan cuaca yang memungkinkan untuk melanjutkan pencarian.

Baca Juga: Dinas Pertanian dan Petani Lakukan Gerakan Pengendalian OPT Blast

Dalam pencarian itu, Tim SAR gabungan menggunakan sejumlah alat berat untuk mencari korban dan memindahkan material longsoran.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x