Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju Dukung Penuh Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

- 22 Januari 2021, 20:29 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. /Humas Polri

GALAMEDIA - Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM) mengucapkan selamat kepada Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo yang telah mendapatkan persetujuan dari DPR untuk menjadi Kapolri.

Ketua Yayasan JCUIM, Toni Suhartono menilai, Listyo telah memenuhi syarat strategis sebagai Bhayangkara 1.

"Sikap rendah hati dan pandai mendengar yang dimilikinya akan banyak bermanfaat dalam pelaksanaan tugasnya sebagai TB1 (Kapolri)," ujar Toni, Jumat 22 Januari 2021.

Baca Juga: Ajak Tokoh Bangsa Tobat Nasional, Haji Lulung: Bencana Terjadi Akibat Kerakusan Manusia!

Sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, resmi diajukan sebagai calon Kapolri tunggal oleh Presiden Jokowi berdasarkan Surat Presiden (Surpres) No. R-02/Pres/01/2021 yang disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, di parlemen, Rabu.

Terpilihnya Listyo yang berlatar belakang agama Nasrani akan memiliki nilai plus di mata dunia, bahwa Indonesia bukanlah negara agama.

Karangan bunga dukungan terhadap Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo dari Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju./Remy Suryadie/Galamedia
Karangan bunga dukungan terhadap Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo dari Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju./Remy Suryadie/Galamedia

Baca Juga: Hasil, Korban Meninggal Akibat Gempa di Rangas Mamuju Sudah Lima Hari Belum Terdata

"Indonesia dengan Kebhinekaan Tunggal Ika-nya serta toleransi yang tinggi memiliki Kapolri yang justru bukan dari agama mayoritas," kata pria yang biasa disapa Gus Toni ini.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X