Petani Ubi Cilembu Sumringah Dapat Kucuran KUR dari BNI Cabang Sumedang di Tengah Pandemi Covid-19

- 30 Januari 2021, 17:33 WIB
Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan, ikut memanen ubi cilembu, usai menyaksikan  Penandatanganan Simbolis Penyaluran KUR Cluster Ubi Cilembu, bertempat di perkebunan ubi cilembu, Desa Cilembu Kec.Pamulihan Kab.Sumedang,Sabtu 30 Januari 2021.
Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan, ikut memanen ubi cilembu, usai menyaksikan  Penandatanganan Simbolis Penyaluran KUR Cluster Ubi Cilembu, bertempat di perkebunan ubi cilembu, Desa Cilembu Kec.Pamulihan Kab.Sumedang,Sabtu 30 Januari 2021. /ADE HADELI/GM.

GALAMEDIA – Sebanyak 21 petani ubi cilembu di Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan Kabuoaten Sumedang,  sumringah mendapat kucuran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank BNI Cabang Sumedang, di tengah pandemi Covid-19.

Penandatanganan Simbolis Penyaluran KUR Cluster Ubi Cilembu itu, dilaksanakan di perkebunan ubi milik petani setempat, Sabtu 30 Januari 2021.

Acara tersebut dihadiri, Pemimpin Kantor Cabang Sumedang Leo Mangin Tahan, Pemimpin Kantor Wilayah Bandung Edy Awaludin, Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan, Kepala OJK (Otoritas Jasa Keuangan) KR (Kantor Regional) 2 Jawa Barat  Indarto Budiwitono, Perwakilan BI (Bank Indonesia)  Bambang Pramono, serta sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga: Pengawalan Penyaluran Vaksin Covid-19 Diperkuat, BPOM Bakal Aktif Mengawasi

Mewakili petani ubi cilembu lainnya, Asep Suhara mengaku gembira mendapat kucuran KUR BNI. Apalagi untuk memperoleh KUR tersebut, persyaratannya sangat mudah dan tidak berbelit-belit. Bahkan katanya, satu hari disurvey besoknya sudah langsung di ACC (disetujui pihak Bank BNI).

“Alhamdulillah, kami sangat gembira dan bersyukur, karena sudah dipercaya mendapat KUR. Ini sangat membantu bagi kami, untuk penyediaan pupuk, bibit, obat,  termasuk untuk ongkos atau upah kerja. Dengah kemudahan yang diberikan Bank BNI untuk mendapat KUR ini, mudah-mudahan kami juga diberikan kelancaran untuk membayar cicilannya,” kata Asep.
 
Pada kesempatan itu, Asep berharap, petani ubi cilembu yang berjumlah sekitar 1000 orang, bisa mendapat kesempatan yang sama, untuk memperoleh kucuran KUR. Sehingga mereka bisa lebih bergairah lagi, untuk mengembangkan budidaya ubi cilembu.

Baca Juga: Sekda Kota Bandung Buka Musdalub DPD LDII Kota Bandung, H. Edi Sunandar Terpilih Sebagai Ketua

“Itu, harapan para petani ubi disini,” ujarnya.  

Sementara Pemimpin Kantor Wilayah Bandung Edy Awaludin, dalam sambutannya mengatakan, di tengah pandemi, sektor pertanian yang menjadi penyumbang tertinggi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional maupun di daerah, saat ini mengalami perlambatan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x