Partai 'Direbut', AHY Sukses Rebut Simpati: Masuk 4 Besar Capres 2024 Salip Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

- 22 Maret 2021, 20:04 WIB
AHY dalam salah satu panggung orasinya.
AHY dalam salah satu panggung orasinya. /Instagram AHY/

GALAMEDIA - Center for Political Communication Studies (CPCS) telah merilis sebuah hasil survei mengenai kandidat Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Secara mengejutkan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali tempati posisi atas dalam hal elektabilitas yakni berada di posisi empat setelah Prabowo Subianto, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo.

CPCS menyebutkan bahwa kisruh yang kini mendera Partai Demokrat lagi-lagi jadi salah satu yang memberikan efek signifikan melejitnya elektabilitas putra Presiden Indonesia ke-6 itu.

Baca Juga: Retorika Anies Disukai Milenial, Ferdinand Hutahaean Sebut Pembohong Sukses Berbohong karena Pintar Berbicara

"AHY secara mengejutkan naik elektabilitasnya sebagai calon presiden (capres) dari kisaran dibawah 2 persen menjadi 6,3 persen, mengejar Prabowo Subianto yang masih teratas serta Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo," ujar Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta, Senin, 22 Maret 2021 dikutip dari Antara.

Posisi paling atas masih ditempati Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan sebesar 20,6 persen, dibayangi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 15,2 persen dan Ganjar Pranowo 14,7 persen.

Berdasarkan survei yang dilakukan pada 5 sampai 15 Maret itu, AHY berada di posisi empat dengan raihan sebesar 6,3 persen.

Menteri BUMN Erick Thohir menyusul dengan angka 5,6 persen dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di posisi 5 sebesar 5,4.

Baca Juga: Tanggapi Rencana Impor Beras, Ketua MPM PP Muhammadiyah Pertanyakan Komitmen Pemerintah Sejahterakan Petani

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah