Kuartet Partai Pendukung Rezim Hambat Misi Duo Oposisi Soal Covid-19, PD: Kekuasaan Balasnya dengan Sentimen

- 10 Juli 2021, 17:15 WIB
Politisi Partai Demokrat pimpinan AHY, Jemmy Setiawan.
Politisi Partai Demokrat pimpinan AHY, Jemmy Setiawan. /Twitter/@Jemmy_biru.

GALAMEDIA – Kuartet partai pendukung rezim Jokowi yakni PAN, NasDem, PPP, dan Golkar kompak menolak misi Partai Demokrat yang ingin menjadikan Gedung DPR sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19.

Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily menilai misi Partai Demokrat tersebut dapat menghambat DPR dalam memantau kinerja rezim Jokowi terkait persoalan Covid-19.

Menurutnya, meskipun saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, DPR tetap dituntut untuk menjalankan tiga fungsinya yakni fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran.

Baca Juga: BOR di Jabar Turun Selama PPKM Darurat, Ridwan Kamil: Semoga Rumah Sakit Tidak Kolaps

Sama halnya dengan Ketua Fraksi NasDem DPR RI Ahmad Ali, ia menolak misi Partai Demokrat tersebut karena penanganan masalah Covid-19 itu tidak bisa dibebankan semuanya kepada rezim Jokowi.

Menurutnya, persoalan Covid-19 itu merupakan persoalan bersama termasuk DPR.

Bahkan, ia pun mengusulkan untuk memotong gaji semua anggota DPR guna menyewa hotel sebagai tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang sudah terindikasi positif Covid-19.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PPP DPR RI, Achmad Baidowi menilai misi Partai Demokrat tersebut semata-mata hanya ingin menarik perhatian rakyat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Wow! Lord Rangga Ungkap Sudah Rancang Italia vs Inggris Ketemu di Final Euro 2020, Siapa Pemenangnya?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x