Berikut 5 Bansos yang Siap Cair September 2021, Jangan Sampai Ketinggalan!

- 1 September 2021, 11:22 WIB
Ilustrasi bansos.
Ilustrasi bansos. /Pixabay/EmAji

GALAMEDIA - Pada Rabu, 1 September 2021 diketahui terdapat beberapa bantuan sosial (bansos) yang akan kembali cair dari pemerintah.

Kabar cairnya bansos ini jelas menjadi kabar baik bagi masyarakat calon penerima bantuan sosial di tengah perpanjangan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Bantuan sosial yang diberikan pemerintah itu bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat di masa pemberlakuan PPKM. Diketahui terdapat beberapa bansos yang dianggarkan melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Catat! 10 Cara Mudah Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan Tiba

Penasaran bansos apa saja yang siap diberikan oleh pemerintah? Dirangkum Galamedia, berikut adalah 5 jenis bansos yang diberikan pemerintah dan siap cair September ini:

1. Bantuan Subsidi Upah (BSU)

BSU akan diberikan kepada 1 juta masyarakat dengan gaji maksimum Rp3,5 juta. Jika pekerja di wilayah PPKM yang UMK-nya di atas Rp 3,5 juta, maka menggunakan UMK sebagai batas kriteria upah.

Beberapa kriteria agar BSU ini cair dari pemerintah ada beberapa syarat. Salah satu ketentuannya adalah memiliki nomor rekening aktif dan sudah tercantum dalam data BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Bagi-bagi Bingkisan hingga Ciptakan Kerumunan, Syahrial Nasution: Cuma Jokowi yang Bebas dari Sanksi

2. Diskon Listrik

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x