Transformasi Digital Era Ridwan Kamil Sukses Dongkrak Pendapatan Daerah

- 27 Juli 2023, 17:14 WIB
Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) yang digelar PWI Pokja Gedung Sate bertajuk 'Ekonomi Jabar Melesat, Program Ridwan Kamil Sukses Mendarat di Masyarakat' di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Kamis, 27 Juli 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews
Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) yang digelar PWI Pokja Gedung Sate bertajuk 'Ekonomi Jabar Melesat, Program Ridwan Kamil Sukses Mendarat di Masyarakat' di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Kamis, 27 Juli 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Transformasi digital yang dilakukan Pemprov Jabar di era kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil, sukses mendongkrak pendapatan daerah dari sektor pajak.

Hal tersebut juga tak lepas dari optimalnya pengelolaan yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar.

Baca Juga: Inilah 6 Tips Menumbuhkan Minat Baca pada Anak, Yuk Ajak Anak Membaca dengan Cara Ini!

Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik menuturkan, tujuan dari digitalisasi pajak tak lain untuk mempermudah masyarakat dalam hal pembayaran pajak. Sehingga pendapatan daerah dari sektor pajak bisa meningkat.

"APBD juga kita target dari sisi pendapatan, memang pada saat 2020-2021 turun karena ada pandemi Covid-19. Tapi pendapatan sendiri 2022 ada perubahan. Berarti sudah naik lagi, sejak 2018 naik," ungkap Dedi.

Hal tersebut disampaikan Dedi saat Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) yang digelar PWI Pokja Gedung Sate bertajuk 'Ekonomi Jabar Melesat, Program Ridwan Kamil Sukses Mendarat di Masyarakat' di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Kamis, 27 Juli 2023.

Baca Juga: Resep Sapo Tahu Seafood Ala Cheff Devina Hermawan, Makan Auto Nambah Terus

Dedi mengungkapkan, kontribusi pajak untuk PAD Jawa Barat terus meningkat setiap tahunnya di era Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Bahkan kontribusi PAD terhadap APBD Jabar jumlahnya mencapai 57 persen.

"Bagaimana pendekatan kita mendigitalisasi dari kepuasan pelanggan, ini adalah pendekatan yang harus kita lakukan bersama," tutur Dedi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x