RS Covid-19 Diterjang Puting Beliung, Begini Kondisi Terkininya

- 20 September 2020, 10:39 WIB
Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19.
Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19. /ANTARA/Nikolas Panama/

GALAMEDIA - Angin puting beliung menerjang Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Bangunan Rumah Sakit Covid-19 di wilayah tersebut tak luput dari terjangan.

Meski begitu, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) memastikan bangunan yang dikerjakan di RS Covid-19 dalam kondisi aman.

Waskita mengerjakan pembangunan gedung isolasi, gedung observasi A, gedung observasi B, power house, gedung screening, pos jaga, sentral gas medis, Mess perawat, Mess Dokter, Mess Pegawai, gudang, dan masjid.

Baca Juga: Heboh Wabah Penyakit Baru di China, Efeknya Bisa Menyebabkan Kecacatan

Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti mengatakan, bangunan yang dikerjakan Waskita di RS Covid-19 Pulau Galang aman dari terjangan puting beliung yang terjadi pada Selasa, 15 Septembe 2020 sekitar pukul 16.00 WIB.

"Setelah kejadian puting beliung tersebut, keesokan harinya tim pemeliharaan melakukan pengecekan dan semua fasilitas gedung yang dibangun oleh Waskita aman," jelas Shastia Hadiarti dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini, Siap Buat Kamu Kenyang dan Kantong Hemat

Shastia menambahkan, 1,5 Km dari RS Covid-19 Galang, ada bangunan yang dikerjakan Waskita. Bangunan Markas Komando Tugas Gabungan Terpadu (Makogasgabpad) itu tak terkena angin puting beliung.

Baca Juga: China Kepung Taiwan, Xi Jinping Perintahkan Belasan Pesawat Tempur Keluar Kandang

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x