Serangan Israel di Damaskus Tewaskan Empat Garda Revolusi Iran

- 20 Januari 2024, 20:56 WIB
Orang-orang berkumpul memeriksa kerusakan di lokasi serangan di Damaskus.
Orang-orang berkumpul memeriksa kerusakan di lokasi serangan di Damaskus. /Foto/SANA/Handout melalui Reuters]

GALAMEDIANEWS - Serangan rudal Israel di ibukota Suriah Damaskus pada hari Sabtu menewaskan empat anggota Pengawal Revolusi elit Iran, termasuk kepala unit informasi pasukan, sumber keamanan di aliansi pro-Suriah regional mengatakan kepada Reuters.

Di Teheran, Garda Revolusi menunjuk empat penasihat militer yang tewas dalam serangan Israel, tetapi tidak memberikan pangkat mereka, dan mengatakan rincian lebih lanjut akan diumumkan kemudian.

Televisi pemerintah Iran mengatakan bangunan yang ditargetkan adalah kediaman penasihat Iran di ibukota Suriah.

Tidak ada komentar langsung dari Israel, yang telah lama melakukan kampanye pemboman terhadap kehadiran militer dan keamanan Iran di Suriah. Ini telah bergeser ke serangan mematikan setelah serangan 7 Oktober terhadap Israel oleh militan kelompok Islam Palestina Hamas yang didukung Iran dari Gaza.

Media pemerintah Suriah melaporkan "serangan udara" Israel di sebuah bangunan di lingkungan Mazzeh di Damaskus dan mengatakan pertahanan udara Suriah telah menembak jatuh sejumlah rudal.

Sumber keamanan, bagian dari jaringan kelompok yang dekat dengan pemerintah Suriah dan sekutu utamanya Iran, mengatakan bangunan bertingkat itu digunakan oleh penasihat Iran yang mendukung pemerintah Presiden Bashar al-Assad, dan bahwa itu benar-benar diratakan oleh "rudal Israel yang ditargetkan dengan tepat".

Baca Juga: Drone Israel Serang Rumah Sakit di Gaza Selatan, Total Warga Palestina yang Tewas Kini 24.762 Orang

Sumber itu mengatakan orang kelima juga tewas tetapi tidak dapat segera mengidentifikasi kewarganegaraan.

Essam Al-Amin, kepala Rumah Sakit Al-Mowasat di Damaskus, mengatakan kepada Reuters bahwa rumah sakitnya telah menerima satu mayat dan tiga orang terluka, termasuk seorang wanita, setelah serangan hari Sabtu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x