Pulang dari Luar Kota, Warga Cimahi Terpaksa Jalani Isoman

- 16 Maret 2021, 19:55 WIB
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Citeureup sedang melakukan monitoring ke rumah warga yang melakukan perjalanan ke luar kota, Selasa 16 Maret 2021, dimana salah satu di antaranya merupakan kontak erat pasien Covid-19./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Citeureup sedang melakukan monitoring ke rumah warga yang melakukan perjalanan ke luar kota, Selasa 16 Maret 2021, dimana salah satu di antaranya merupakan kontak erat pasien Covid-19./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Delapan warga di RW 10 dan 09 Kelurahan Citerureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi terpaksa harus menjalani isolasi mandiri.

Sebelumnya, mereka melakukan perjalanan ke luar kota bersama seorang warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Berdasarkan keterangan Ketua RW 10 Kelurahan Citeureup, Sutaryat (49), kedelapan warga tersebut melakukan perjalanan ke Sukabumi untuk menghadiri acara keagamaan pada Sabtu 13 Maret 2021 dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Ajak Bocah Penjual Cilok ke Gedung DPR, Budi Waseso Ikut Ngeborong

Awalnya mereka tidak mengetahui jika ada salah satu warga yang ada dalam satu mobil itu merupakan kontak erat dengan pasien Covid-19.

Pasalnya, mereka baru mengetahui jika istri dari warga tersebut positif Covid pada Senin, 15 Maret 2021 atau dua hari setelah melakukan perjalanan ke luar kota.

"Istrinya ini ternyata positif Covid-19. Waktu ke sukabumi itu sedang menunggu hasil swab test, karena sebelumnya diketahui reaktif setelah menjalani rapid test. Harusnya sebelum keluar hasil swab, bapa ini tetap berada di rumah untuk isolasi mandiri," katanya.

Menurut Sutaryat, saat menjalani rapid test dan diketahui hasilnya reaktif, dilanjutkan dengan swab test, seharusnya warga tersebut menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab test.

Baca Juga: Terhantam Pandemi Covid-19, Monel Gelar Virtual Fashion Show

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x