'Jhoni Allen - Damrizal Berdosa', Marzuki Alie Bongkar Skenario SBY Ambil Alih Demokrat jadi Partai Dinasti

- 18 Maret 2021, 10:17 WIB
Marzuki Alie.
Marzuki Alie. /Miranda/

GALAMEDIA - Mantan Sekretaris Umum Partai Demokrat yang kini menjabat Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Marzuki Alie membeberkan skenario politik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil alih Partai Demokrat menjadi partai dinasti.

Melalui tayangan pada saluran YouTube pribadinya 'Bang MA Official' pada Rabu, 17 Maret 2021, Marzuki Alie mengatakan bahwa secara sistemik, SBY merebut Partai Demokrat yang semula terbuka menjadi partai dinasti keluarga Cikeas.

"Sistemik pengambilalihan Partai Politik, Partai Demokrat dari partai terbuka menjadi partai dinasti, saya akan jelaskan dalam tayangan berikut ini," ujar Marzuki.

Baca Juga: Di Balik Surga Piala Dunia Qatar 2022, Kolaps di Tengah Sengatan Panas 6.500 Nyawa Kuli Migran Melayang

Baca Juga: Wacana Presiden 3 Periode, Wakil Ketua MPR: Sikap Jokowi Tidak Berubah Sejak 2019

Ia mengungkapkan berawal dari kongres 2010 dimana dirinya dan Anas Urbaningrum dilarang untuk maju sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, dimana saat itu SBY mengusung orang kepercayaannya namun kalah.

"Pertama pada kongres 2010, pada kongres 2010 awalnya kami dilarang untuk maju, saya dilarang, mas Abas dilarang, sayangnya yang direkomendasi itu orang yang sehari-hari dekat beliau," ujar Marzuki.

Ia menjelaskan, orang ini merupakan sosok dari partai lain yang masuk ke Partai Demokrat dan menjadi orang kepercayaan SBY.

Baca Juga: 99,9 Persen Yakin, Ilmuwan Jerman Beberkan Tiga Bukti Virus Corona Bocor dari Lab Wuhan

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x