Bantu UMKM Bertahan di Masa Pandemi Covid-19, I-Solution Gelar Pasar Sakti

- 23 Juli 2021, 15:33 WIB
PT Infra Solution Indonesia (I-Solution) anak perusahaan PT Link Net Tbk melalui First Academy akan menggelar Pasar Sakti (Shop and Share Awesome Knowledge-Things and Inspiration).
PT Infra Solution Indonesia (I-Solution) anak perusahaan PT Link Net Tbk melalui First Academy akan menggelar Pasar Sakti (Shop and Share Awesome Knowledge-Things and Inspiration). /Yeni Siti Apriani/Galamedia/

GALAMEDIA - Dukung Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19, PT Infra Solution Indonesia (I-Solution) anak perusahaan PT Link Net Tbk melalui First Academy akan menggelar Pasar Sakti (Shop and Share Awesome Knowledge-Things and Inspiration).

Festival dan job fair berkonsep virtual animasi 3D ini akan dibuka pada 26 Juli hingga 1 Agustus, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Pasar Sakti merupakan rangkaian virtual event yang berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia serta pemanfaatan teknologi dan digitalisasi bagi sektor usaha kecil menengah dan startup.

Program ini bertujuan mendorong pengembangan bisnis sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian Indonesia, salah satunya UMKM sebagai salah satu sektor paling terdampak oleh pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sasar Kawasan Perkampungan, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung Terus Gencarkan Pembagian Masker

President Director dan CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini pelaku UMKM perlu banyak pertolongan agar bisa bertahan dan berkembang.

Akibat pandemi Covid-19, saat ini pun terjadi pergeseran pola konsumsi barang dan jasa dari offline ke online di pasar digital dan e-commerce sudah sangat penting.

"Saat pandemi awal, banyak toko terpaksa harus tutup. Bisnis ensensial dan kritikal juga terpaksa tutup. Ini tantangan sendiri bagi UMKM untuk bertahan dan jawabannya digital," ujar Marlo pada peresmian penyelenggaraan Pasar Sakti secara virtual, Kamis, 22 Juli 2021.

Dikatakannya, potensi digitalisasi ekonomi Indonesia masih sangat besar peluangnya dengan adanya bonus demografis dan penetrasi internet yang terus meningkat setiap tahunnya. Karena itulah untuk membantu UMKM, diselenggatakan Pasar Sakti.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x