Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi Bupati Tebar Bantuan Ternak

- 13 Oktober 2021, 19:36 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir menyerahkan bantuan benih ikan kepada kelompok tani, di wilayah Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir menyerahkan bantuan benih ikan kepada kelompok tani, di wilayah Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Dalam upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menebar bantuan kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani di Desa Mulyajaya Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang.

Bantuan yang meliputi benih ikan, ternak itik, pakan berikut peralatan beternak diserahkan secara simbolis oleh Bupati.

"Ini merupakan langkah konkrit pemerintah. Sehingga betul-betul bisa mengatasi persoalan ekonomi di para petani dalam rangka pemulihan ekonomi daerah, di masa pandemi Covid-19, " kata Bupati Rabu 13 Oktober 2021

Dengan dibagikannya bantuan kepada para peternak, diharapkan mereka bisa terus melangsungkan usahanya di tengah-tengah Pandemi Covid-19.

"Saya berharap bantuan bibit ternak sekaligus pakannya ini bisa meningkatkan pendapatan para petani serta peternak di daerah dan juga menciptakan lapangan pekerjaan," harapnya.

Baca Juga: Warkopi Resmi Bubar, Humas Patria TV: Sudah Tidak Ada Lagi Warkop KW

Dikesempatan itu Bupati meminta masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Hal itu mengingat penanganan pandemi Covid-19 belumlah lah berakhirnya. "Protokol kesehatan harus jadi budaya di tengah masyarakat. Tetap waspada, karena pandemi ini belumlah berakhir, " tandasnya. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Nandang Suparman mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan permodalan para peternak sehinga usaha mereka menjadi lebih efisien dalam penggunaan sumber daya peternakan yang ada.

Dengan tujuannya untuk meningkatkan pendapatan dan perluasan kesempatan kerja di pedesaan, khususnya kepada kelompok peternak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah