Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, FKUB Jabar Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

- 22 Desember 2021, 17:37 WIB
Forum Kerukuan Umat Beragama (FKUB) Jabar mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas, menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Forum Kerukuan Umat Beragama (FKUB) Jabar mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas, menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Forum Kerukuan Umat Beragama (FKUB) Jabar mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas, menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Imbauan disampaikan karena Provinsi Jawa Barat masuk tiga terendah toleransi pada dua tahun lalu.

Ketua FKUB Jabar, Rafani Achyar mengatakan, pihaknya mendorong agar terbangunnya toleransi di Jawa Barat, terutama di momentum perayaan agama.

Baca Juga: Menembus Banjir di Indramayu, BIN Jabar Door to Door Lakukan Vaksinasi Massal

"Kami ingin Jawa Barat menjadi contoh toleransi, maka kita menghormarti dan menghargai perayaan natal dan tahun baru. Sehingga tidak ada gangguan apapun dan bisa berjalan dengan khidmat," ungkapnya di Kawasan Jalan Ternate, Kota Bandung, Rabu, 22 Desember 2021.

Menurutnya tidak hanya menjaga kondisifitas, tapi juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, baik ketika perayaan natal maupun tahun baru.

Terlebih dengan situasi pandemi serta munculnya varian baru Covid-19 yakni Omicron.

"Harapan kami, tentu perayaan Natal ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai. Serta dalam menghadapi tahun baru, mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang berpotensi penyebaran Covid-19," tuturnya.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Timnas Indonesia vs Singapura di Semifinal Piala AFF 22 Desember 2021

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x