Inovasi Bagi ASN Jabar, Bisa Kerja dari Mana Saja

- 19 Juni 2023, 18:20 WIB
ASN Jabar kelak bisa kerja dari mana saja, sebuah inovasi sistem kerja yang dibuat oleh Pemda Jabar./menpan.go.id
ASN Jabar kelak bisa kerja dari mana saja, sebuah inovasi sistem kerja yang dibuat oleh Pemda Jabar./menpan.go.id /

GALAMEDIANEWS - Pemprov Jabar membuat sebuah inovasi sistem kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. Nantinya, para ASN Jabar bakal bisa kerja dari mana saja.

Menjadi ASN di Indonesia merupakan salah satu impian karir favorit bagi banyak golongan masyarakat. Salah satu daerah yang memiliki banyak ASN adalah ASN Jabar.

Sebagai ASN, biasanya dibutuhkan dedikasi yang tinggi, baik waktu maupun energi. Lokasi kerjanya pun sudah ditentukan, biasanya di kantor pemerintahan tertentu, termasuk bagi ASN Jabar.

Baca Juga: BMC Bandoengsche Melk Centrale, Sejarah Peradaban Susu Sapi Perah di Bandung

Seiring dengan waktu, telah dibuktikan di berbagai perusahaan bahwa perusahaan bisa tetap berjalan dengan baik meskipun karyawannya tidak datang ke kantor, melainkan bekerja dari rumah atau dari mana pun.

Budaya bekerja dari rumah atau dari mana saja ini tidak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia selama kurang lebih tiga tahun sejak 2019.

Melakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH) pun diterapkan di berbagai kantor pemerintahan untuk mencegah penularan Covid-19.

Kini Covid-19 telah mereda dan kondisi di Indonesia serta dunia sebagian besar sudah kembali normal, dan para pekerja pun telah kembali ke kantor.

Baca Juga: Tim Investigasi Ponpes Al Zaytun Dibentuk, Ridwan Kamil: Upaya Tabayyun

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Instagram @humas_jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x