KPK Geledah Rumah Dinas SYL Temukan 12 Senjata Api dan Miliaran Uang

- 29 September 2023, 17:26 WIB
Ilustrasi penemuan uang dan senjata di rumah dinas Menteri Pertanian SYL.
Ilustrasi penemuan uang dan senjata di rumah dinas Menteri Pertanian SYL. /Pixabay @ShaneQuentin/

GALAMEDIANEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) telah selesai melakukan penggeledahan pada rumah dinas Mentari Pertanian Syahrul Yasin Limpo ( SYL ), di Kompleks Widya Chandra V, Jakarta Selatan, pada proses penggeledahan tersebut.

KPK menyita sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan perkara kasus korupsi di Kementrian Pertanian ( Kementan ) terkait dengan kabar ditemukan 12 senjata api ( senpi ) saat proses penggeledahan, KPK sesudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menganalisis barang bukti yang sudah ditemukan secara keseluruhan.

"Lalu senpi, kami ingin jelaskan ini saja dalam penggeledahan tentu yang diambil dan analisis yang berkaitan dengan perkara, apa betul adanya senjata api? Kami sudah koordinasi dengan kepolisian DKI Jakarta terkait temuan uang ada dalam penggeledahan itu saja ya karena yang kemudian kamu lanjutkan analisis adalah yang berkaitan dengan perkara," ungkap Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK Jakarta pada, Jumat 29 September 2023.

Baca Juga: Nonton dan Download Bleach: Thousand-Year Blood War Episode 25 Sub Indo Legal Bukan Otakudesu atau Anoboy

Sejumlah uang pun ditemukan penyidik dalam penggeledahan di rumah dinas Mentan SYL, uang yang ditemukan di rumah dinas Mentan berjumlah puluhan miliar rupiah.

"Dari informasi yang kami peroleh, ditemukan antara lain sejumlah uang rupiah dan dalam bentuk mata uang asing," ujarnya.

"Yang dimaksud" puluhan miliar yang ditemukan dalam penggeledahan.

Baca Juga: Nonton Kanojo Okarishimasu S3 Episode 12 Sub Indo TAMAT Resmi Selain dari Otakudesu dan Anoboy

Pengeledahan di rumah dinas SYL terjadi pada, Kamis 28 September 2023 sekitar pukul 16.30 WIB. Penggeledahan dilakukan hingga siang hari ini, total 20 jam! Rumah dinas SYL pun digeledah tim penyidik KPK.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x