Jadi Alat Kelompok Tertentu? Selama Firli Bahuri Jabat Pimpinan KPK, Harun Masiku Tak Mungkin Ditangkap

- 24 November 2023, 15:37 WIB
Firli Bahuri
Firli Bahuri /Instagram @firlibahuriofficial/

GALAMEDIANEWS - Selama Firli Bahuri menjadi pimpinan Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK), Harun Masiku tidak mungkin ditangkap. Sehingga politisi tersebut masih menjadi buronan meski sudah 3 tahun lebih berjalan.

Hal tersebut disampaikan mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan saat berbincang-bincang dengan Guru Gembul pada kanal YouTube Guru Gembul, Jumat, 24 November 2023.

Pernyataan itu bermula saat Novel Baswedan mengungkapkan bahwa sebelum terjerat kasus pemerasan yang melibatkan seorang menteri, Firli Bahuri memang sosok yang bermasalah.

Dari saat Firli menjabat sebagai Deputi hingga kembali ke lembaga kepolisian, banyak masalah yang telah ditimbulkannya.

Sehingga saat Firli mengajukan diri sebagai pimpinan KPK, Novel Baswedan mengatakan, sejumlah pegawai KPK menyampaikan keberatannya kepada panitia seleksi.

"Namun keberatan kami itu tampaknya tidak digubris panitia seleksi sehingga yang bersangkutan bisa menjabat sebagai Ketua KPK," ujar Novel Baswedan.

Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri Tersangka, Diminta Mundur dan Terancam Hukuman Seumur Hidup

Novel mengisahkan, pada awal tahun 2020, petugas KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah satu komisioner KPU yang melibatkan Harun Masiku dan beberapa petinggi partai politik.

"Itu malah tak didukung pimpinan KPK. Bahkan pegawainya disandera pihak tertentu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Youtube Guru Gembul


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x