Presiden Jokowi Dorong Investasi Daerah, Simak Usulan Bupati Bandung Dadang Supriatna Berikut Ini

- 7 Desember 2023, 22:45 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan usulan dalam Rakornas Investasi 2023, di Balai Kartini Jakarta, Kamis 7 Desember 2023. Hal itu menanggapi harapan dari Presiden Jokowi bahwa kepala daerah harus mendorong  investasi  di wilayahnya masing-masing./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan usulan dalam Rakornas Investasi 2023, di Balai Kartini Jakarta, Kamis 7 Desember 2023. Hal itu menanggapi harapan dari Presiden Jokowi bahwa kepala daerah harus mendorong investasi di wilayahnya masing-masing./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Presiden Jokowi menekankan bahwa pihaknya akan terus mendorong investasi di daerah untuk meningkatkan perekonomian di Tanah Air. Menanggapi itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna pun memberikan usulan berikut dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2023 di Balai Kartini Jakarta, Kamis 7 Desember 2023.

 

Acara Rakornas Investasi 2023 tersebut dibuka langsung oleh Presiden Jokowi yang meminta agar para kepala daerah termasuk Bupati Bandung Dadang Supriatna untuk terus mendorong investasi di wilayahnya dan menyiapkan segala kebutuhan infrastrukturnya.

“Investasi harus terus tumbuh karena investasi akan mendatangkan penerimaan negara dan penerimaan daerah. Saya ingin mengulang lagi bahwa semua negara saat ini butuh yang namanya investasi. Karena kunci pertumbuhan ekonomi sebuah negara, sebuah daerah saat ini adalah investasi,” kata Presiden Jokowi menjelaskan.

Menurut dia, investasi di daerah akan memberikan nilai tambah bagi wilayah tersebut, membuka lapangan pekerjaan serta mendatangkan pendapatan lebi bagi negara dan juga daerah itu sendiri.

"Blue economy, green economy yang memakai green energy itu yang semua orang sekarang ini kejar semuanya. Sekarang banyak investor yang mengejar ke geotermal, solar panel, power plant, hydropower. Ini investasi-investasi ke depan yang sangat menjanjikan," kata Presiden Jokowi menambahkan.

Usulan Bupati Bandung Dadang Supriatna

 Baca Juga: Beri Bantuan 11 Ribu Paket Sembako, Bupati Bandung Juga Sampaikan Rencana Sediakan Perumahan bagi Buruh

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x