Siap Didistribusikan, 3 Bansos 2024 Ini Bakal Segera Cair, KPM Bisa Segera Merasakan Manfaatnya

- 26 Januari 2024, 10:12 WIB
Ilustrasi Bansos 2024 yang bisa segera dicairkan KPM./ Instagram @bank_indonesia / kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews
Ilustrasi Bansos 2024 yang bisa segera dicairkan KPM./ Instagram @bank_indonesia / kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS – Bantuan Sosial (Bansos) pemerintah masih akan dilanjutkan pencairannya pada tahun 2024 ini. Diantara beberapa Bansos yang masih bisa didapatkan Keluarga Penerima Manfaat adalah BPNT, BLT El Nino, PKH, PIP Kemendikbud, Beras 10 Kg, dan Bansos PBI-JK.

Adapun untuk Bansos 2024 untuk Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino dikabarkan akan segera cair.

Akan tetapi, masih belum ada kepastian dan pengumuman resmi dari Kemensos perihal pencairan Bansos BPNT, PKH, dan BLT El Nino tersebut.

Baca Juga: Prediksi Skor Chelsea vs Aston Villa 27 Januari 2024, Head to Head dan Line Up

Lanjutan penyaluran Bansos 2024 yang dilakukan oleh pemerintah ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin serta memberikan layanan sosial baik pendidikan maupun kesehatannya.

Hingga bulan Januari 2024 ini, setidaknya sudah ada 3 Bansos 2024 yang telah digelontorkan pemerintah dan siap untuk disalurkan kepada KPM.

Daftar Bansos 2024 Siap Dicairkan KPM

Pada artikel kali ini akan diulas beberapa jenis bantuan pemerintah yang akan segera disalurkan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan telah diterbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

1. Bansos Beras 10 Kg Bansos

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x