Pernah Mengolok-oloknya, Donald Trump Ditampar Aktivis Berusia 17 Tahun: Tenang Donald, Tenang!

- 6 November 2020, 19:31 WIB
Donald Trump
Donald Trump /Twitter/@realDonaldTrump


GALAMEDIA - Presiden petahana Donald Trump ditampar keras aktivis perubahan iklim asal Swedia Greta Thunberg, 17 tahun, lewat Twitter pada Kamis malam, 5 November 2020.

Thunberg mengatakan Presiden seharusnya tenang menghadapi hasil Pilpres AS 2020.

“Sangat menggelikan. Donald harus mengatasi masalah manajemen marahnya, lalu nonton film lawas dengan teman. Tenang Donald, tenang !” tulis Thunberg mengomentari kicauan Trump yang meminta penghitungan suara dihentikan.

Kicauan Thunberg itu disukai sampai 1,2 juta orang dan di re-tweet 266 ribu kali.

Baca Juga: Laga Everton vs Manchester United Jadi Obat Penawar Luka atau Pertaruhan Solskjaer?

Ucapan Thunberg itu seolah menyindir perkataan Trump padanya Desember tahun lalu, yang mengolok-olok Thunberg agar dia mengelola emosinya (temperamen).

Greta Thunberg
Greta Thunberg

Ketika itu, Thunberg dengan berapi-api meminta negara-negara di dunia ambil sikap agar menghentikan pemanasan global.

Untuk melengkapi sindirannya pada Trump itu, Thunberg saat yang sama memperbaharui profilnya di Twitter dan menuliskan kalimat ‘seorang remaja yang sedang mengatasi manajemen marahnya. Saat ini sedang bersantai dan menonton sebuah film lawas bersama seorang teman,’. 

Baca Juga: Bye Bye Trump, Joe Biden Unggul di Georgia pada Pilpres AS 2020   

Presiden Trump kembali mencalonkan diri dalam pemilu 3 November 2020 lalu. Namun saat ini peluangnya untuk mempertahankan jabatan semakin memudar setelah semakin banyak suara yang sudah dihitung.

Dari Gedung Putih, Trump melancarkan serangan luar biasa pada proses demokrasi di negaranya pada Kamis 5 November 2020 dengan mengklaim sepihak kalau pemilu telah dicuri darinya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x