Sentil Stafsus Milenial, Rocky Gerung: Dari Awal Kita Anggap Ini Sudah Banyolan

- 9 November 2020, 15:23 WIB
Rocky Gerung.*
Rocky Gerung.* /cnnindonesia


GALAMEDIA - Pengamat politik Rocky Gerung mempertanyakan keberadaan staf khusus presiden dari kalangan milenial. Menurutnya, staf khusus milenial tak ubahnya robot yang tidak mampu berkomunikasi.

Mereka selayaknya diangkat karena kemampuan persuasifnya.

Hal itu disampaikan Rocky menyusul Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Aminuddin Ma'ruf yang menerima perwakilan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia untuk menggelar audiensi seputar Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Mantan ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2014-2016 itu mengeluarkan surat undangan untuk para mahasiswa dengan berjudul 'Surat Perintah'.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Mustofa Nahrawardaya Tampilkan Simbol-simbol Aneh

Aminuddin mengklarifikasi surat tersebut merujuk pada standar operasional prosedur (SOP) penerimaan tamu di lingkungan Istana Negara.

"Ini tradisi buruk, ada surat perintah yang dikeluarkan oleh salah satu staf khusus. Artinya ini milenial seperti robot yang tidak mampu berkomunikasi," ujar Rocky dalam tayangan kanal YouTube Rocky Gerung Official dikutip Senin 9 November 2020.

Baca Juga: Buruh Tuntut DPR RI Panggil Menaker Ida Fauziyah untuk Bahas Upah Minimum 2021

“Semakin dicari alasan semakin kelihatan noraknya. Rapid test itu sudah berlangsung sejak tujuh bulan lalu. Istana sudah punya fasilitas itu. Ini alasan yang dicari-cari,” tambahnya.

"Milenial yang direkrut Presiden Jokowi, yang dipamerkan sebagai orang yang memiliki wawasan luas, dari awal kita anggap ini sudah banyolan," katanya.

Baca Juga: Izin Permit Dibatalkan, Habib Rizieq Tetapkan Tanggal Pernikahan Putrinya Sebelum Tahu Kapan Pulang

"Memposisikan milenial semacam terima kasih kepada orangtua mereka. Mereka ada di istana sebagai terimakasih kepada orangtuanya yang sudah mendukung Jokowi. Jadi dari sistem rekrutmennya saja sudah kacau," tegas Rocky.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x