Sejumlah PTS di Jakarta Ditunjuk jadi Duta Ubah Perilaku untuk Sosialisasikan Protokol Kesehatan

- 18 Desember 2020, 22:06 WIB
GEMA 3M Covid-19, Warga Rusunawa Cigugur Gelar Senam Bersama . (ist)
GEMA 3M Covid-19, Warga Rusunawa Cigugur Gelar Senam Bersama . (ist) /

GALAMEDIA - Sejumlah perguruan tinggi swasta di Jakarta ditunjuk sebagai duta edukasi atau Satgas Edukasi Perubahan Perilaku sebagai salah satu upaya peningkatan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol keehatan.

Koordinator Tim Duta Edukasi Ubah Laku Rachmat Simon Gultom, mengatakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Tinggi dan Kebudayaan melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III berupaya membentuk Duta Edukasi Perubahan Perilaku.

“Para Duta Perubahan merupakan mahasiswa yang ditunjuk oleh pihak perguruan tinggi dan bertugas melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan,” kata Simon Junat 18 Desember 2020.

Baca Juga: Babe Haikal Ingatkan Pulangnya ke Tanah Air bisa Berujung Penahanan, Habib Rizieq: Enggak Apa-apa

Kegiatan edukasi dilakukan di beberapa lokasi pelayanan publik seperti stasiun kereta api, kantor kelurahan, serta terjun langsung ke kalangan warga di sejumlah perumahan di Jakarta.

Lebih lanjut, LLDIKTI Wilayah III menunjuk beberapa perguruan tinggi, diantaranya ITL Trisakti, Kalbis Institute, Institut Bisnis Nusantara serta beberapa kampus di Wilayah Jakarta Timur sebagai Duta Perubahan Perilaku bagi masyarakat di wilayah Jakarta Timur yang tercatat masuk ke dalam zona merah Covid-19.

Baca Juga: Korlaps Aksi 1812 Rijal Kobar: Tak Imbau Bawa Senjata dan Haram Bagi Saya

“Kegiatan edukasi ini merupakan bentuk tanggung jawab perguruan tinggi termasuk dosen dan mahasiswa dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu isi Tri Darma Perguruan Tinggi,” ujar Rachmat Simon Gultom yang juga mewakili Institut Transportasi dan Logistik Trisakti.

Sementara itu, Wakil Koordinator Tim Duta Edukasi Ubah Laku S.F.D. Arie Wibowo yang mewakili Kalbis Institute mengatakan kegiatan edukasi perubahan perilaku menjadi wujud kehadiran perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x