Sambut HDKD Ke - 78, Kemenkumham Jabar Gelar Donor Darah Bersama PMI Kota Bandung

- 31 Juli 2023, 20:10 WIB
 Kemenkumham Jabar sambut HDKD Ke - 78 dengan melaksanakan donor darah bersama PMI Kota Bandung / Foto : Deni Supriatna /Galamedia News /
Kemenkumham Jabar sambut HDKD Ke - 78 dengan melaksanakan donor darah bersama PMI Kota Bandung / Foto : Deni Supriatna /Galamedia News / /

GALAMEDIANEWS - Kemenkumham Jabar beserta Jajarannya di Wilayah Bandung Raya laksanakan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung yang diselenggarakan di Kanwil Kemenkumham Jabar pada Senin, 31 Juli 2023.

Kegiatan donor darah tersebut dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham Jabar, R Andika Dwi Prasetya untuk mendukung penuh semua kegiatan dalam menciptakan sinergitas dan kolaborasi.

Adapun untuk kegiatan donor darah juga diikuti Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) Kanwil Kemenkumham Jabar diantaranya, Kadivim Jabar, Yayan Indriyana, Kadivmin Jabar, Anggiat dan PK Ahli Utama, Dewa Putu Gede.

Baca Juga: Pembunuh Berantai: Tragedi Pengantin di Kamar Mandi

Selain para petinggi di Kemenkumham Jabar, donor darah pun diikuti pejabat struktural Kanwil Jabar serta pegawai UPT Bandung Raya guna memberikan semangat kepada partisipan donor darah.

Menurut Kadivim Kemenkumham Jabar, Yayan Indriyana mewakili Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya mengatakan, bahwa kegiatan donor darah dalam rangka HDKD ke-78 ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan cinta Kemenkumham Jabar kepada sesama untuk menjadikan masyarakat Jawa Barat tetap sehat.

"Dengan adanya donor darah yang dilakukan di Jajaran Kemenkumham Jabar ini diharapkan dapat membantu sesama dalam mengatasi minimnya ketersediaan darah di PMI," kata Kadivim Jabar, Yayan Indriyana.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Bawang Lali Jiwo ala Rudy Choirudin Makanan Gurih dan Harum

Selain membantu membakar kalori, Yayan menilai, manfaat donor darah bagi pendonor adalah dapat menurunkan risiko terjadinya kanker.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah