Gara-gara Tutup Tiktok Shop Warganet Ancam Tak Pilih PAN, Begini Penjelasan Zulkifli Hasan

- 5 Oktober 2023, 15:45 WIB
Gara-gara Tutup Tiktok Shop Warganet Ancam Tak Pilih PAN, Begini Penjelasan Zulkifli Hasan.
Gara-gara Tutup Tiktok Shop Warganet Ancam Tak Pilih PAN, Begini Penjelasan Zulkifli Hasan. /Instagram @zul.hasan/

GALAMEDIANEWS - Gara-gara tutup Tiktok shop warganet ramai-ramai ancam tak pilih Partai Amanat Nasional (PAN). Hal ini karena Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang menutup tiktok shop dipimpin oleh Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Umum PAN.

Banyak warganet yang kecewa dengan keputusan kemendag yang tutup Tiktop shop melalui Permendag 31 tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Dalam peraturan tersebut media sosial tidak boleh melayani transaksi jual beli yang artinya media sosial dan e-commerce harus berjalan secara terpisah. Hal menjadi penyebab tutupnya Tiktop shop.

Oleh karenanya, media sosial Instagram Menteri Perdagangan (Mendag) kegali Zulkifli Hasan dipenuhi oleh warganet yang marah dan ancam tak pilih PAN gara-gara tutup tiptop shop.

Baca Juga: Prediksi Skor Liverpool vs Union SG di Liga Eropa Dini Hari: Preview dan Susunan Pemain

“Maaf pak saya gak akan milih partai bapak next pemilu siapapun pencalonan yg diusung dari partai bapak tidak akan saya pilih,” kata C***.

“2024 no PAN tik tok shop aja gak bisa dia urus gimana mau urus rakyat,” ujar M***.

“PARA AFFILIATOR YG KENA PHK JANGAN PILIH PAN!!!!!!!,” ucap A***.

Penjelasan Zulkifli Hasan Tutup Tiktok Shop

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, memberikan mengenai alasan mengapa Tiktop shop ditutup. ia mengatakan bahwa penutupan ini bertujuan untuk mewujudkan perdagangan yang adil.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Instagram @zul.hasan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x