ASN Harus WFH di Masa Puncak Arus Balik Lebaran 2024, Begini Tanggapan Legislator

- 15 April 2024, 12:55 WIB
Pemerintah Terapkan WFH dan WFO untuk ASN 16-17 April 2024./
Pemerintah Terapkan WFH dan WFO untuk ASN 16-17 April 2024./ /Kemen PANRB

GALAMEDIANEWS - Pemerintah memutuskan untuk menerapkan kombinasi tugas kedinasan dari kantor (work from office/WFO) dan tugas kedinasan dari rumah (work from home/WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN) pada Selasa, 16 April 2024 dan Rabu, 17 April 2024.

Kebijakan tersebut diberlakukan untuk memperkuat manajemen arus balik Lebaran 2024.

Baca Juga: Nama Dedi Mulyadi Terseret Kasus Pengantin Beri Mahar Emas Palsu, Begini Faktanya

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan pengaturan WFH dan WFO diterapkan secara ketat dengan tetap mengutamakan kinerja organisasi dan kualitas pelayanan publik.

Hal itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk instansi yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik, tidak dilakukan WFH alias tetap WFO 100 persen.

"Untuk instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik secara langsung, WFO tetap diterapkan optimal sebesar 100 persen," kata Anas.

Baca Juga: Berawal dari Open BO Perempuan Muda Dibunuh di Apartemen Bandung, Pelaku Diringkus di Jakarta

Adapun untuk instansi pemerintah yang berkaitan dengan administrasi pemerintahan dan layanan dukungan pimpinan, WFH bisa dijalankan maksimal/paling banyak 50 persen dari jumlah pegawai, yang teknisnya diatur instansi pemerintah masing-masing.

Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 1 Tahun 2024 yang ditujukan kepada pejabat pembina kepegawaian di seluruh instansi pemerintah

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x